PERHATIAN !!! TIDAK MENERIMA HALAMAN DEWASA, BERBAU SARA, DAN SEGALA BENTUK YANG DAPAT MENIMBULKAN KONTROVERSI.
CAUTION !!! NO ADULT PAGE AND ALL FORMS OF WHICH CAN CAUSE CONTROVERSY.

Saturday, May 21, 2011

Wow! Facebook - an Tidak Pakai Bayar alias Gratis

Hampir setiap saat orang berkutat dengan facebook untuk berbagai tujuan. Dan semakin gencarnya provider menawarkan facebook dengan harga dan paket termurah. Kini ada lagi yang lebih gila! Facebook-an tanpa bayar!!! Wow! Gimana ceritanya itu? Mari kita baca liputannya:

INILAH.COM, Singapura - U2opia Mobile, pengembang aplikasi software asal Singapura, mengeluarkan aplikasi terbaru yang memungkinkan ponsel Anda terhubung ke Facebook tanpa koneksi internet. Seperti apa?

Teknologi yang mereka gunakan disebut Unstructured Supplementary Data (USSD).

“Teknologi ini memungkinkan pengguna terhubung ke Facebook tanpa koneksi GPRS,” ujar Sumesh Menon, pendiri dan CEO U2opia Mobile.

Tapi teknologi USSD ini memiliki kekurangan. Anda tidak dapat melihat tampilan grafis Facebook secara penuh, melainkan hanya dapat meng-update dan melihat update yang ditampilkan user lain di wall Facebook.

“Mirip SMS. Kami merancang perintah-perintah yang memungkinkan user menerima informasi atas berbagai aktivitas di wall atau segala macam update,” ujar Menon.

Target utama teknologi ini adalah negara yang masyarakatnya tidak telalu banyak yang menggunakan produk smartphone, atau wilayah yang koneksi internetnya terbatas. [mor]

Mungkin Anda LIKE Juga Artikel Berikut: