PERHATIAN !!! TIDAK MENERIMA HALAMAN DEWASA, BERBAU SARA, DAN SEGALA BENTUK YANG DAPAT MENIMBULKAN KONTROVERSI.
CAUTION !!! NO ADULT PAGE AND ALL FORMS OF WHICH CAN CAUSE CONTROVERSY.

Tuesday, April 19, 2011

Panduan Cara Membuat Akun Facebook Anda

Facebook memiliki banyak tujuan dan fungsi! Baik untuk tujuan jahat maupun tujuan baik, semuanya tergantung dari diri kita masing-masing. Namun facebook saat ini sudah memiliki tujuan yang mengarah ke promosi atau marketing bisnis. Banyak orang membuat akun facebook pribadi akhirnya membuat lagi akun yang lain untuk akun bisnisnya! Atau dengan membuat halaman atau page facebook. Namun untuk topik kali ini bertujuan untuk membahas masalah cara membuat akun Facebook.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Buka Akun Email
Membuat account Facebook maka Anda harus memiliki email terlebih dahulu. Untuk membuat email Anda bisa menggunakan jasa www.gmail.com atau www.yahoo.com ataupun yang lainnya. Mengenai Tutorial mendaftarkan email silahkan tanya Kang GOOGLE atau tanya penjaga warnet !!!*(&%$&*!!!

Daftar ke Facebook
Silahkan kunjungi situs http://www.facebook.com. Setelah halaman Facebook terbuka silahkan Anda melakukan "Sign Up" atau "Daftar". Daftar Gratis dan siapa saja bisa bergabung. Isi formulir pendaftaran Facebook yang teletak di sebelah kanan lalu isilah dengan semua data diri Anda dengan sejelas-jelasnya. Setelah selesai klik "Daftar" atau "Sign Up".

NB: Untuk nama Anda silahkan pergunakan nama Asli karena pada umumnya orang-orang di Facebook ini menggunakan nama Asli!!! Agar Teman-Teman Anda dapat mencari Anda lewat dengan mudah nantinya.

Ikuti Petunjuk Selanjutnya
Setelah anda meng-klik "Sign Up" atau "Daftar" silahkan ikuti petunjuk selanjutnya. Untuk mempermudahkan Anda dalam membaca petunjuk silahkan ganti bahasanya menjadi bahasa Indonesia. Cara mengganti bahasa di Facebook adalah silahkan lihat ke pojok kiri bawah terdapat pilihan Bahasa silahkan Anda klik lalu ganti dengan Bahasa Indonesia.

Verifikasi Account Anda melalui Email
Biasanya hal ini yang seringkali menjadi kendala dalam pendaftaran Facebook bagi yang newbie. Maka dari itu setelah Anda mendaftar Facebook jangan lupa untuk membuka Email dan cek pada inbox apakah ada email dari Facebook untuk verifikasi account Facebook Anda. Jika Anda tidak melakukan verifikasi maka Anda tidak akan bisa membuka account Facebook Anda.

Apabila Anda kebingungan membuka inbox email Anda tanyakan kepada penjaga warnet!!! Hehehe... baik sekali penjaga warnet ini...

Setelah email yang anda terima di inbox atau spam sudah Anda buka untuk diverifikasi, maka selesailah segala proses pendaftarannya. Jangan lupa melakukan pendaftaran lanjutan di facebook seperti verifikasi nomor ponsel, alamat email lain, dan pertanyaan-pertanyaan rahasia lain yang bertujuan agar sewaktu-waktu jika facebook Anda dibajak "laut" anda masih dapat merebut akun facebook Anda kembali.

Sekian dulu tutorial singkat tentang Facebook dari saya, untuk yang merasa belum jelas atau mungkin ada yang ingin ditanyakan silahkan tanyakan tetangga anda yang sudah memiliki facebook atau tanya ke penjaga warnet! Hehehehe....

Mungkin Anda LIKE Juga Artikel Berikut: